Pengetahuan yang Membangun Karakter

Blog ini berisi materi-materi perkuliahan, pengalaman pribadi, percintaan dan berbagai artikel menarik yang terangkum menjadi sebuah pengetahuan yang bisa membangun karakter

Rabu, 17 November 2010

Ketika Pilihan Kita Menjadi Soroton


“Hidup adalah pilihan” itulah kalimat yang sering kita dengarkan. Memang benar dalam menjalani hidup ini kita diperhadapkan dengan situasi-situasi yang menuntut kita untuk menentukan pilihan. Dari memilih kampus, fakultas, pacar, teman, pekerjaan dan masih banyak hal lainnya. Disinilah peran kita sebagai decision maker terlihat.
Persoalannya muncul ketika pilihan yang kita buat ternyata menjadi sorotan banyak orang, sudah pasti hal ini mengusik pikiran dan perasaan kita, bahkan terkadang kita menjadi bimbang dengan pilihan yang telah kita buat. Apa yang harus kita lakukan? Apakah kita menjadi terpengaruh dengan sorotan orang lain dan merubah pilihan yang telah kita buat ataukah kita tetap teguh terhadap pilihan yang telah kita buat? Semuanya kembali kepada kita. 
Ada baiknya kita mencoba merenungkan kembali pilihan kita, mengambil waktu sejenak untuk berpikir dan bertanya kepada diri kita sendiri, apakah pilihan yang kita buat sudah sesuai dengan prinsip dan kesukaan kita. Situasi seperti ini kadang membuat kita bimbang dan ragu, tetapi jangan pernah biarkan keinginan kita terhambat hanya karena sorotan-sorotan negatif dari orang lain. Jangan biarkan kita menjalani hidup dengan pilihan yang hanya untuk menyenangkan dan membungkam sorotan dari orang lain. Tentu mendengarkan orang lain ada benarnya juga, tetapi hal inipun harus ada batasnya, jangan sampai semua pilihan kita disetir oleh orang lain. Berikanlah ruang bagi diri kita untuk sejenak memikirkan pilihan apa yang terbaik buat kita tanpa terpengaruh oleh sorotan orang lain. Ingat kitalah decision maker buat apapun pilihan dalam hidup kita.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda